Bypass Password Login Windows 7,8,10

Disini saya ingin membagikan beberapa cara bypass login windows. CATATAN: (Jangan Disalah Gunakan)

Berawal dari laptop teman saya yang sudah lama tidak digunakan dan mendadak harus ia gunakan karena ada tugas dari kantor, begitu laptop tersebut saya hidupkan ternyata meminta password untuk login ke windows. segera saya tanyakan passwordnya, dan ternyata semua password yang biasa teman saya pakai tidak ada yang bisa. disini teman saya menggunakan windows 7 ultimate dan ingin Mereset Password Windows 7 Menggunakan Hiren Boot CD 15.2, karna jika ia menginstal ulang laptop pasti membutuhkan waktu yang cukup lama belum lagi harus membackup data terlebih dahulu yang ada di Local Disk C.

CARA PERTAMA MENGGUNAKAN HIREN BOOT CD

Pertama tentunya kita harus mempunyai software Hiren BootCD. Hiren BootCD dapat kalian dapatkan secara gratis dan legal. kalian bisa download di web resmi Hiren BootCD. Setelah sukses download Hiren BootCD, langkah selanjutnya silahkan Ekstrak hasil download menggunakan WinRAR atau WinZip. Lalu backup ke CD/DVD software Hiren BootCD. Jika bingung cara backupnya, lihat Readme atau Petunjuk Instalasi yang terdapat di dalamnya untuk membuat CD Boot.Setelah selesai backup atau membuat CD Boot Hiren BootCD ke CD/DVD, lalu masukkan CD/DVD yang berisi Hiren BootCD ke dalam CD/DVD Room komputer atau laptop yang ingin direset password windowsnya. Restart komputer atau laptop, tekan F12 atau F9 atau Delete pada keyboard untuk memilih booting dari CD/DVD. Setting bios untuk masuk ke booting CD/DVD/USB tiap komputer atau laptop berbeda, jadi sebaiknya pelajari dulu Boot Menu pada komputer atau laptop yang kalian gunakan.Jika kalian telah sukses menentukan booting kamputer atau laptop dari CD/DVD, maka akan tampil halaman awal Hiren BootCD. Pilih Mini Windows Xp dengan menggunakan tanda panah atas dan bawah pada keyboard lalu Enter.

Tunggu sampai proses loading mini XP selesai. Kemudian klik Star dan buka HBCD Menu. Seperti gambar berikut:

Selanjutnya klik Program, kemudian Password/Keys => Windows Login => NTPWEdit (Reset XP/Vista/7 User Password). contoh gambar berikut:

Kemudian cari Sam file di sistem windows kalian di lokal disk. Lokal disk pada umumnya ada di C, atau tergantung dimana OS di instal. Jika di drive C berarti buka Windows\System32\config\Kemudian pilih Sam file dan Open. 

Selanjutnya adalah proses penggantian atau reset password.Pilih akun yang diproteksi atau lupa passwordnya. Kemudian Klik Change Password. Kosongi saja untuk new passwordnya dan klik save atau oke. Maka password yang lupa sudah dihapus dan log in windows tak perlu password.

Setelah semua proses selesai, klik Save changes untuk menyimpan semua proses yang kalian lakukan dalam reset password windows.Silahkan Restart komputer atau laptop kalian. Dan keluarkan CD/DVD Hiren’s BootCD dari tempat CD/DVD komputer atau laptop kalian. Setting kembali booting komputer atau laptop seperti semula, booting dari Harddisk.

CARA KEDUA DENGAN CMD DAN DISK INSTALLER WINDOWS KALIAN.

1 Gunakan Disk repair Windows untuk boot pada PC atau Laptop kalian.
2 Pilih bahasa yang digunakan.
3 Klik ‘Troubleshoot’.
4 Klik ‘Command Prompt’.
 5 Pada Jendela CMD, ketik perintah
copy c:windowssystem32sethc.exe c:

kemudian tekan Enter.

6 Kemudian ketik
copy /y c:windowssystem32cmd.exe c:windowssystem32sethc.exe

kemudian tekan Enter.

7 Untuk keluar dari CMD kalian ketik ‘Exit’ lalu tekan ‘Enter’.
8 Restart PC/Laptop kalian.
9 Setelah PC/Laptop menyala dan masuk ke halaman login, tekan tombol ‘Shift’ selama lima kali, jendela CMD akan muncul.
10 Pada jendela CMD, ketik
net user [username] [password]

Ganti [username] dengan Username yang kalian gunakan pada Windows dan ganti [password] dengan password Windows yang baru, lalu tekan enter

11 Keluar dari Command Prompt.
12 Silahkan Login menggunakan password yang baru.

Jadi, pada dasarnya yang dilakukan adalah swap ‘SETHC.exe’ dengan ‘CMD.exe’. ‘SETCH.exe’ digunakan untuk memicu fitur aksesibilitas tombol ‘Shift’ pada Windows. Mengganti dengan ‘CMD.exe’ agar Command Prompt bisa duganakan untuk mengganti password.

Setelah Selesai Lakukan Hal Berikut

1 Gunakan Disk repair Windows untuk boot pada PC/Laptop kalian.
2 Pilih bahasa yang digunakan.
3 Klik ‘Troubleshoot’.
4 Klik ‘Command Prompt’.
5 Pada jendela CMD ketik
copy /y c:sethc.exe c:windowssystem32sethc.exe

kemudian tekan Enter.

6 Restart PC/Laptop kalian.

Sekarang, pada halaman login Windows jika kalian menekan tombol ‘Shift’ sebanyak lima kali maka yang muncul adalah ‘Sticky Key’ dan bukannya ‘Command Prompt’.

Cara Ketiga Dengan Menggunakan Software

1: download Recover My Password Home Edition.

2: selesai download. install Seperti biasa

3: Pada layar pembuka, kalian akan melihat opsi untuk membuat CD bootable atau USB.

4: Setelah selesai
Hidupkan PC kalian bahwa kalian ingin mengakses ke dengan mengatur password yang lupa, masukkan CD / DVD atau USB drive, membuat perubahan yang diperlukan untuk BIOS untuk boot dari CD atau USB.

5: Restart PC kalian. dan masuk menu booting. kalian akan melihat layar berikut:

Pilih Lazesoft Live CD [EMS Enabled] dan tekan Enter


6: Pada layar berikut, pilih Reset Password Windows dan kemudian klik tombol Next untuk melihat “The Home Edition is free license only for non-commercial use only. Only for non-commercial use? “. Cukup klik tombol Yes untuk melanjutkan ke layar berikutnya.

7: Di sini, pilih versi Windows dan volume di mana Windows diinstal. Saya menggunakan Windows 8. tapi kalau kalian menggunakan windows 7 atau 10 Silahkan pilih sesuai windows kalian

kalau sudah tekan pilihan next

8: Pilih akun yang mau di bypass dan kemudian klik tombol Next.


9: terakhir, klik RESET / UNLOCK tombol untuk mereset password. Klik tombol Finish untuk reboot PC kalian.

Selesai

CATATAN: (Jangan Disalah Gunakan)

CATATAN: (Jangan Disalah Gunakan)

CATATAN: (Jangan Disalah Gunakan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *