Home / Review / Sehat semasa Hamil dengan Rutin Berolahraga

Sehat semasa Hamil dengan Rutin Berolahraga

Ibu hamil perlu menjaga keselamatan dirinya dan sang janin. Terlebih sang janin masih dalam kondisi rentan terutama pada awal masa kehamilan sehingga proteksi perlu diberikan betul oleh sang ibu kepada sang janin.

Bentuk perlindungan yang bisa diberikan oleh ibu hamil yakni menjaga betul kesehatan tubuhnya. Ibu hamil perlu menjaga kesehatan tubuhnya dengan menjaga asupan nutrisi sehari-hari seperti mengonsumsi makanan yang bergizi, memahami pentingnya asam folat untuk ibu hamil dan menghindari aktivitas yang terlalu ekstrim. Meskipun demikian, bukan berarti ibu hamil perlu menghindari olahraga karena olahraga tetap penting untuk menjaga kebugaran sang ibu. Lalu, bagaimana cara berolahraga yang aman untuk ibu hamil? Sebelum lanjut, kunjungi terlebih dahulu laman berikut ya https://www.guesehat.com/5-superfood-untuk-ibu-hamil.

Jalan Kaki

Meski sedang hamil, bukan berarti Anda dilarang untuk melakukan olahraga kardio atau yang membutuhkan aktivitas fisik. Sebab, Anda tetap bisa melakukan Gerakan jalan kaki untuk berolahraga secara ringan selama masa kehamilan. Selain itu, olahraga jalan kaki juga sangat dianjurkan untuk Anda yang tengah hamil tua agar dapat membantu proses persalinan nantinya.

Berjalan kaki bisa membantu proses persalinan karena terbukti dapat membantu mendorong kontraksi secara alami. Selain itu, berjalan kaki saat menjelang proses persalinan juga bisa membantu bayi agar berada di posisi yang tepat untuk keluar ketika persalinan tiba. Jadi, potensi untuk melakukan persalinan secara normal bisa terbuka lebar jika Anda melakukan olahraga yang satu ini.

Duduk di Gymball

Salah satu benda pendukung yang bisa membantu Anda untuk berolahraga selama masa kehamilan adalah gymball. Benda ini bisa membantu Anda untuk melakukan olahraga secara lebih ringan namun sangat efektif dalam mengencangkan otot dan membantu mengarahkan bayi ke posisi yang tepat saat proses persalinan.

Salah satu benda pendukung yang bisa membantu Anda untuk berolahraga selama masa kehamilan adalah gymball. Benda ini bisa membantu Anda untuk melakukan olahraga secara lebih ringan namun sangat efektif dalam mengencangkan otot dan membantu mengarahkan bayi ke posisi yang tepat saat proses persalinan.

Menggunakan gymball untuk berolahraga bisa dilakukan saat Anda sudah mulai merasakan kontraksi. Posisi duduk di gymball bisa membantu Anda agar dapat meringankan rasa sakit, membuat tubuh jadi lebih kuat dan menstabilkan posisi panggul. Akan tetapi, saat melakukan olahraga ini pastikan sendi lutut Anda membentuk sudut siku-siku dan jangan sampai membentuk sudut lancip. Karena, hal tersebut dapat membuat bokong tenggelam dan membuat posisi Si Kecil semakin sulit saat proses persalinan.

Demikian dua Gerakan olahraga yang bisa dilakukan oleh ibu hamil agar tubuhnya tetap bugar. Lengkapi juga dengan mempelajari lebih banyak berbagai info seputar kesehatan dengan rutin membaca info kesehatan dari sumber yang terpercaya dan mempersiapkan obat dari program  promo obat muntaber bayi di goapotik

Comments

comments

Tutorial Lain

Keunggulan Handphone Xiaomi yang Menjadikannya Populer

Keunggulan Handphone Xiaomi yang Menjadikannya Populer

Siapa yang tak mengenal handphone dengan merek Xiaomi? Handphone ini menjadi handphone favorit dari berbagai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *