Home / Tutorial / Membuat Posisi Nomor Halaman Berbeda, Halaman Landscape Dan Portrait, Link Content(ebook) Dalam Dokumen Microsoft Word

Membuat Posisi Nomor Halaman Berbeda, Halaman Landscape Dan Portrait, Link Content(ebook) Dalam Dokumen Microsoft Word

Microsoft Word, sering diremehkan karena digunakan hanya untuk mengolah kata, tapi terkadang aplikasi ini sungguh mengesalkan karena hal yang sepele. Contohnya seperti judul di atas yang sedikit agak membingungkan anda :D.

Ok, kita mulai satu persatu aja! Membuat posisi no halaman berbeda dalam satu dokumen Microsoft Word. Kejadiannya mungkin saat kita membuat Tugas Akhir perkuliahan atau Skripsi. Format atau posisi nomor halaman setiap Bab itu berbeda. Untuk setiap halaman pertama Bab (I,II,III..dst) posisi nomor halaman berada di bawah tengah, kemudian nomor halaman selanjutnya berada di kanan atas .

Biasanya ada yg kebingungan membuat format penomoran halaman dalam satu file seperti contoh diatas, dan jalan keluarnya malah di buat halaman awal per Bab-nya satu file (posisi no halaman di bawah tengah), kemudian Bab selanjutnya satu file lagi (posisi no halaman di sebelah kanan atas ).Terrlllalu…Padahal dah hampir jadi sarjana….hehe.

Nah, dari pada buat malu, mending tonton video cara Membuat posisi no halaman berbeda dalam satu dokumen Microsoft Word berikut ini

Ok, Lanjut..
Video kedua, untuk membuat jenis halaman yang berbeda(Orientation Portrait dan Landscape) dalam sebuah file dokumen Microsoft Word. Ini kasusnya juga sama seperti diatas, halaman 1 s/d 10 jenis halamannya Portrait/halamannya panjang ke bawah/ vertikal. Tiba-tiba halaman 11 harus di sisipkan sebuah gambar, contohnya struktur organisasi yang halamannya memanjang ke kanan/Landscape, horizontal;

Cara membuatnya silakan tonton video dibawah, siapa tau nanti kita ditanya adek kita yg masih smp, malu kan kalau kita nggak tau atau lupa atau bilang dosennya waktu kuliah nggak ngajarkan cara buatnya….heheh..geblek!!

Video yang ketiga…

Lumayan banyak yang sering kebingungan membuatnya. Contoh kasusnya saat kita ingin membuat sebuah ebook ataupun membuat makalah yang nantinya pada daftar isi atau daftar content nge-link ke setiap content per judul. Kayak ebook2-nya orang bule gitu..heheh..silakan tonton video di bawah.

Wokeeh…selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Sumber: blog yg nggak terurus!

Comments

comments

About Roberto Kaban

Roberto Kaban
Computer Enthusiast!! Simple, murah senyum, baik hati, malas makan, susah tidur dan rada rabun. :)

Tutorial Lain

Langkah-langkah Menginstall Ulang Windows 7

Sebelumnya ada pertanyaan, apa itu instal ulang? Instal ulang adalah langkah untuk memasukkan kembali file …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *