Home / Review / Cek Spesifikasi HP Vivo Y69 Murah Berikut Sebelum Membelinya

Cek Spesifikasi HP Vivo Y69 Murah Berikut Sebelum Membelinya

Mengulas ponsel pabrikan Vivo ini memang selalu menarik untuk disimak. Pasalnya, selain menawarkan harga yang terjangkau, smartphone sepupu Oppo ini memiliki spesifikasi yang cukup lengkap. Berbeda sekali dengan brand milik Samsung yang dibanderol harga tinggi, untuk mendapatkan spesifikasi yang lengkap. Kembali lagi ponsel besutan Vivo, salah satu seri yang saat ini banyak dicari masyarakat adalah HP Vivo Y69 murah.

Secara tampilan, seri Y69 ini sudah terbilang oke. Dimulai dari ukuran layarnya sebesar 5.5 inchi yang standard dan resolusi 1280 x 720 HD. Sedangkan untuk catu dayanya dibekali dengan prosesor octa core dari Mediatek MT6750 dan kapasitas RAM seebsar 3 GB. Tidak hanya itu, untuk keperluan fotograsi, seri Y69 ini telah memiliki fitur group selfi dengan lensa kamera depan sebesar 16 MP. Pengguna pun bisa mengambil gambar selfie dalam jumlah banyak dalam waktu yang bersamaan. Itulah spesifikasi singkat HP Vivo Y69 murah. Berikut ini adalah ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan seri Y69.

Kelebihan Vivo Y69

Desain yang Slim

Tidak dipungkiri jika Vivo Y69 memiliki desain yang sangat menarik dan layar yang tipis Dibekali dengan layar berukuran 5.5 inchi, seri ini memiliki resolusi HD sebesar 1280 × 720 piksel tipe TFT touchscreen. Ditambah lagi, lapisan pelindung 2.5D untuk mendukung pengoperasian Vivo Y69 menjadi lebih praktis dan mudah digenggam tangan.

Tipe TFT layar ini memang tidak lebih bagus dari super AMOLED. Namun, ada beberapa fitur penunjang lain yang membuat layar Vivo Y69 ini unggul, diantaranya smart split 3.0 dan app clone.

Smart Split 3.0

Teknologi smart split mendukung kinerja layar untuk multitasking. Artinya satu layar dapat digunakan untuk dua aplikasi. 

App Clone

Fitur App Clone memungkinkan pengguna untuk menggunakan dua akun sosial media pada satu aplikasi yang sama.

Didukung oleh Prosesor Octa-core dan RAM 3 GB

Ponsel Vivo seri Y69 ini diperkuat oleh processor octa-core dari MediaTek MT6750 dan kapasitas RAM 3GB. Chipset tersebut mendukung kinerja yang mumpuni. Ditambah lagi tersedia ROM sebesar 32GB untuk menunjang aktivitas multitasking jadi lebih gahar.

Sensor Kamera Depan yang Besar

Vivo identik dengan sensor kamera depan yang sangat baik. Hal ini didukung oleh kualitas kamera depan yang sudah disematkan yaitu 16 GB. Ada juga fitur menarik lain yaitu selfie softlight dan grup selfie untuk memberikan hasil foto terbaik. Hasil foto tersebut akan terlihat lebih baik dan jernih dengan adanya efek fitur bokeh. 

Bukan hanya kamera depan, kamera belakang Vivo Y69 ini juga terlihat baik. Hal tersebut didukung oleh kamera belakang berlensa 13MP dan aperture lensa F2.2. Meski demikian, kualitas kamera belakang ini masih kalah dengan kamera depannya.

Didukung oleh Fitur Fingerprint Sensor

Keunggulan dari seri HP Vivo Y69 murahini adalah telah dilengkapi dengan fitur fingerprint sensor yang cepat. Hanya 0.2 detik saja, pemindai sidik jari ini sudah terbuka ke menu utama.

Kekurangan Vivo Y69aperture lensa F2.2 

Tidak Didukung oleh Layar Super AMOLED

Tidak seperti kebanyakan seri ponsel terbaru lainnya, seri Y69 ini masih menggunakan layar tipe TFT. Memang, layar tersebut sudah cukup bisa diandalkan. Sedangkan, letak kekuranganya pada layar ini tidak didukung oleh teknologi super AMOLED. Adanya super AMOLED menunjang kualitas gambar lebih detail dan jernih. Disamping itu, teknologi AMOLED juga mendukung hemat energi baterai yang dikonsumsi menjadi lebih irit.

Tidak Didukung oleh Fitur Fast Charging

Kelemahan lain seri Y69 ini adalah tidak dibekali dengam fitur fast charging. Padahal, kapasitas baterai yang disematkan sudah terbilang besar. Pengguna pun harus menunggu waktu lama sampai pengisiannya penuh.

Tidak Rating Tahan Air dan Debu

Jika dilihat dari spesifikasi, Vivo Y69 ini sebenarnya sudah solid. Hanya saja, akan lebih tangguh lagi ketika dibekali dengan sertifikat tahan air dan debu. Entah itu sertifikat IP65, IP67, atau IP68.

Itulah review Vivo Y69 dilihat dari keunggulan dan kelamahannya. Untuk VivoY69 hargapun cukup murah yaitu berkisar Rp1.999.000. Bila berminat membelinya, pastikan hanya melalui situs jual beli Bhinneka.com ya!
Dapatkan harga hp vivo terbaru dan spesifikasi terbaik!

Comments

comments

Tutorial Lain

cara belajar bahasa inggris orang dewasa

Tips Memilih Lembaga Kursus Bahasa Inggris untuk Orang Dewasa

Kemampuan dalam berbahasa asing, khususnya adalah bahasa inggris memang sangat diperhitungkan ketika ingin mendapatkan karir …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *