Home / Gadget / Android / Cara mudah menggunakan Skype melalui Android

Cara mudah menggunakan Skype melalui Android

Sebelumnya saya akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu Skype. Sebelum masuk dimana cara menggunakannya ataupun cara menginstallnya. Berikut adalah penjelasan mengenai Skype.

Apa itu Skype ?

Skype adalah sebuah program atau aplikasi yang memungkinkan Anda untuk melakukan panggilan Video Call (VC), Telepon, chatting, pengirim pesan (SMS), dan mentransfer file ke sesama pengguna Skype di seluruh dunia secara gratis dengan adanya jaringan internet.

Skype juga bisa terhubung melalui akun Facebook, jika Anda tidak ingin melakukan registrasi Anda bisa menggunakan akun Facebook untuk Sign In atau masuk ke Skype dan bisa pula mengupdate status, melihat status teman, dan memberi komentar serta like seperti aplikasi yang ada di Facebook. Dengan menggunakan Skype ini Anda juga dapat melakukan panggilan ke nomor ponsel atau kontak yang ada di handphone Anda. Skype juga tersedia untuk smartphone Android,  Blackberry, dll, yang sudah mensupport ketersedianya Skype.

Aplikasi Skype sendiri termasuk ke dalam Microsoft, karena aplikasi ini memiliki pernagkat lunak yang bisa digunakan di komputer. Dimana cara menggunakannya ataupun tampilannya hampir sama dengan Microsoft yang ada pada komputer atau laptop atau aplikasi chatting lainnya. Hanya saja pada Android mungkin ada sedikit perbedaan tampilan ataupun cara penggunaanya saja, selebihnya kemunginan hampir sama. Untuk menggunakan Skype kita harus menginstallnya terlebih dahulu di Android dan melakukan registrasi agar bisa menggunakannya untuk melakukan panggilan ataupun mengirim pesan ke sesama pengguna Skype.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menginstall Skype agar dapat menggunakannya pada Android Anda dengan mudah sebagai berikut:

  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke Google Play atau Paly Store yang ada di handphone Anda.
    • Kemudian ketikkan “Skype pada papan pencarian. Gunakan versi yang sesuai dengan kapasitas atau versi handphone Android Anda.
    • Pastikan  koneksi internet yang Anda miliki lancar sehingga bisa dengan mudah melakukan proses installasi dengan cepat. Lalu => pilih ”install”. Kemudian tunggulah beberapa saat sampai proses intallasi selesai.
      • Setalah selesai menginstall, langkah selanjutnya adalah buka aplikasi Skype yang tadi sudah di install, kemudian => pilih “daftar akun baru” atau “buat akun” seperti gambar di bawah.
      • Kemudian isikan nomor telepon yang Anda miliki sebagai ganti email agar lebih memudahkan Anda menerima kode verifikasi apabila di butuhkan untuk mendapatkan akun Skype => lalu pilih “berikutnya”.
      • Kemudian isikan biodata atau informasi apapun yang dibutuhkan pada aplikasi untuk mendapatkan akun Anda. Setelah di isi => kemudian pilih “berikutnya”.
      • Kemudian akan mucul tampilan seperti di bawah ini. Skype akan meminta verifikasi kode. Setelah itu silahkan masukkan kode verifikasi yang sudah di kirimkan ke nomor telepon yang Anda isikan sebelumnya. Setelah itu => pilih “berikutnya” untuk melanjutkan prosesnya.
      • Setelah memasukkan kode verifikasi sebelumnya, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Ketika muncul iklan seperti ini, maka Anda “lewati” saja untuk melihat menu tampilan Skype Anda.
      • Setelah selesai dengan semua iklan yang muncul, dan Anda melewatinya maka akan muncul tampilan di bawah ini. Tampilan dimana Anda berada pada tampilan utama aplikasi Skype, dimana Anda bisa melakukan panggilan video atau mengirim pesan (SMS), chatting, serta mengirim file ke sesama pengguna Skype.
      • Berbicara mengenai aplikasi Skype sendiri tentu ada berbagai macam kelebihan dan kelemahan pada sistemnya. Bahkan aplikasi chatting lainnya juga memiliki hal yang sama dengan aplikasi Skype sendiri. Berikut adalah kelebihan yang ada pada aplikasi Skype sebagai berikut :
        1. Komunikasi yang di lakukan pada aplikasi Skype akan lebih ekonomis melalui suara atau panggilan video. Panggilan video sendiri bisa dilangsungkan antara satu pengguna atau lebih. Bahkan sampai lima panggilan sekaligus bisa dilangsungkan.
        2. Penggunaan aplikasinya sangat mudah. Bisa digunakan untuk mengirim atau menerima pesan secara instan dengan adanya internet. Pengguna harus memiliki Android dengan spesifikasi tertentu, serta headset yang memiliki speaker atau mengeras suara. Yang pasti dengan adanya koneksi internet.
        3. Saat melakukan panggilan suara, kualitas suara akan jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya atau aplikasi chatting lainnya. Kegunaan panggilan telepon maupun video bisa dilakukan dimana saja dengan adanya koneksi internet secara gratis.
        4. Aplikasi Skype juga menyediakan layanan untuk mengirim pesan (SMS), chatting, panggilan video, dan mengirim file, semua bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi Skype.
        5. Keamanan setiap panggilan video maupun telepon akan dikodekan oleh Skype pada ujung satu untuk melindungi privasi pengguna.
        6. Aplikasi Skype sendiri mudah digunakan dan dibuat sesederhana mungkin agar semua orang dapat menggunakan aplikasi Skype ini.
        7. Aplikasi Skype sendiri bisa mengarahkan lalu-lintas dan memastikan berbagai jalur yang ada. Hal ini membuat aplikasi Skype langsung menjadi pusat perahtian orang banyak karena dampaknya yang sangat baik bagi pengguna.
        8. Adapun kelemahan yang ada pada aplikasi Skype ini yaitu :
          • Kapasitas Memori Termakan

          Aplikasi Skype sendiri sangat memakan kapasitas harddisk atau memori Android Anda, karena aplikasi Skype ini termasuk file yang besar. Sehingga akan memakan sekali dalam hal kapasitas harddisk ataupun memori Android Anda.

          • Terbatas oleh waktu

          Penggunaan aplikasi ini memakai jaringan internet, serta belum tentu orang yang akan di hubungi melakukan interaksi atau membuka aplikasi ini. Sebelum itu buatlah janji terlebih dahulu agar orang yang Anda hubungi dapat membuka aplikasi Skype sesuai dengan janji yang sudah dibuat.

          • Tidak ada panggilan darurat

          Aplikasi Skype sendiri tidak menyediakan panggilan darurat, tidak seperti yang ada pada ponsel kita. Ketika berdering pasti ada yang menghubungi. Akan tetapi hal ini tidak dilakukan oleh Skype karena selain membuat janji sebelum melakukan pangilan, dan yang terpenting harus terhubung ke jaringan internet.

Comments

comments

Tutorial Lain

Bypass Password Login Windows 7,8,10

Disini saya ingin membagikan beberapa cara bypass login windows. CATATAN: (Jangan Disalah Gunakan) Berawal dari …

Leave a Reply